Kucing Scotish Fold

Kucing Scotish Fold. Mari kita simak artikel soal jenis kucing ras yang satu ini.Oh lucu sekali !  Sangat Imut !!!! Itulah teriakan dari Pencinta Kucing yang mengunjungi cattery kami di Bantar Gebang Bekasi. Pada saat mereka melihat kucing scottish Fold secara Nyata.


Kucing Scotish Fold

Kucing Scottish fold ialah Kucing Mutasi permanen yang di temukan di negara  Scotlandia, Kepalanya yang bulat dan bermata besar , mengingatkan kita pada penampilan burung hantu.

Kucing Scotish Fold belang
Kucing Scottish Fold bila dilihat dari Rambut ada yang berbulu Pendek di Sebut Scottish Fold Short Hair, dan ada. yang berambut Panjang di sebut Scottish Fold Long Hair, Kedua ras diatas yang berkuping Folded (Melipat) telah di terima di CFA show.
Kucing Scotish Fold ekor panjang
Dari Bentuk telinga kucing scottish Fold , ada Yang Melipat di sebut Folded Ear dan Berbentuk Lurus  disebut Straight Ear, Untuk Show, CFA hanya menerima yang Kuping Melipat ( Folded Ear), Yang Berkuping Lurus cuma di gunakan untuk Breeding ( Ternak ) , Untuk Program Ternak keduanya di Butuhkan, Karena di dalam Perkawinan kucing Scotish Fold, yang di Izinkan hanya Perkawinan antara Kucing Scotish Fold berkuping Melipat dengan yang Berkuping Lurus, Perkawinan antara Kuping melipat dengan kuping Melipat tidak di izinkan karena dapat mengakibatkan cacat genetik, seperti lemah tulang. Karena masih dibutuhkannya darah baru, Kucing scottish fold (Kuping melipat)  di izinkan di kawinkan (outcrossed) dengan 2 ras lain yaitu British Short Hair dan American Short Hair. Anak yang lahir masuk ke ras Scottish Fold.
Contoh anakan outcrossed Scottish Fold (Sire) VS American Short hair (Dam)
Contoh anakan Outcrossed Scottish Fold (Sire) VS British Short Hair (Dam)
Di Indonesia kami mulai melakukan import kucing ras ini di tahun 2007, dari Rusia dan USA, karena permintaan teman kucing ini mulai dikembang biakan di Bandung dan Bekasi, kami sendiri mulai menternakkan di tahun 2009, Permi.ntaan anakan kucing scottish fold meningkat tajam, di tempat kami banyak pencinta kucing yang tujuan perta.manya ingin membeli kucing Persia dan Exotic , berubah pikiran menjadi membeli kucing Scotish fold setelah Melih.at lucunya kucing ini.
saat ini sudah ada sekitar empat peternak yang mulai mengembangkan kucing ini 3 di Jakarta dan 1 di Bandung.

Secara Umum :
Kucing scotish fold mempunyai karakter yang sangat baik, senang bermain dan akrab dengan pemiliknya, dia senang bila di peluk dan sangat aktif bila di ajak bermain, sangat cocok untuk anda menyukai kucing yang senang di peluk tetapi aktif bermain. Ukuran Tubuhnya sedang , jantan sekitar 4 - 6 kg sedangkan betina umumnya lebih kecil sekitar 3 -4 kg, Kepalanya bundar, bermata besar. badannya bulat.
Ke Lucu an  Kucing Scottish fold dapat di lihat di Video kucing Maru , kucing milik seorang Jepang yang merupakan Scottish Fold straight ear / berkuping lurus  , lihat ini  http://www.youtube.com/watch?v=8uDuls5TyNE&noredirect=1 .

Standart CFA Kucing scottish Fold :
Kepala - 55 point  terdiri atas :
Bentuk kepala, leher, dagu, pipi - 15 point
Bentuknya bulat dengan bentuk pipi dan dagu yang terbentuk baik, kepala berbentuk bulat dengan leher yang pendek, mukanya seperti gembira.
Mata - 15 point
Besar terbuka dengan expresi mata y.ang manis, bentuknya bulat dan dipisahkan dengan hidung yang besar, warna mata harus sesuai dengan standart warna rambut.
Kuping - 25 point
Menekuk Lurus dan kebawah, makin kecil dan rapa.t menekuk lebih baik, seperti memakai helm, ujung kuping harus bulat.
Badan - 40 Point terdiri atas :
Bentuk badan, kaki, dan Jari - 10
Ukuran sedang, tidah terlalu gemuk yang dap.at menggangu gerakan, ukuran kaki sedang,  secara umumberbentuk bulat dang tulang yang sedang, Lima jari di kaki depan dan 4 jari di kaki belakang.
Buntut - 20 Point.
ukurannya Medium  sampai panjang sesuai dengan proporsi badan kucing, dengan ujungnya berbentuk tape atau bulat..
Rambut -  10 point
Rambut shorthair : ukurannya pendek - medium,  Padat dan Lebat, harus berdiri tegak, kelembutannya sesuai dengan warna rambut.
ambut longhair : ukurann.ya medium - Panjang. Penuh pada muka dan badan lebih di sukai, tetapi di ijinkan pendek pada muka dan pergelangan kaki.
Warna 
Warna rambut dan Mata : 5 Point
Diskwalifikasi :
Buntut cacat, jumlah jari ya.ng salah, tidak sehat. warna bulu yang merupakan ha.sil hibridisasi da.ri warna coklat, Lavender, color point a.tau kombinasi dari warna ini.
Warna rambut Kucing : solid, shaded Tabby, particolor dan bicolor.
Perkawinan dengan ras lain yang di Izinkan : British Shorthair, American short hair
Harga Kucing :
Folded ear / Kuping lekuk : Rp 15 - 25 jt
straight Ear /Kuping Lurus : Rp 10 jt
 

0 Comment "Kucing Scotish Fold"