Pentingnya Vaksinasi Pada Kucing Anggora Persia

Pentingnya Vaksinasi Pada Kucing Anggora Persia. Adalah Vaksinasi kucing salah 1 hal yang sangat penting ketika kita melakukan pemeliharaan kucing anggora, persia, ataupun kucing kampung yang ada di rumah kita. Mengapa? because via cara vaksinasi ini akan bisa membantu meminimalisir kemungkinan terjangkitnya penyakit-penyakit yang cukup berat dan dapat menyebabkan kematian bagi kucing anggora kesayangan kita semua kawan. Sebetulnya vaksinasi tidak diwajibkan, akan tetapi alangkah lebih baik jika dilakukan. Jadwal vaksinasi kucing pertama diberikan ketika usia kucing persia anggora kita di 2,5-3 bulan. Karena pada usia ini kekebalan tubuh yang diturunkan dari induknya sudah mulai berkurang, sehingga dia akan lebih rentan tertular atau terserang penyakit-penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri. Lalu diulang satu bulan kemudian dan diulang setiap 1 tahun. Namun apabila kita sudah terlanjur memiliki kucing yang sudah lebih dewasa dan belum pernah divaksinasi sebelumnya, kita bisa langsung memberikan vaksinasi kucing dan diulang setiap satu tahun. Lalu apa saja jenis penyakit dan vaksinasinya? Berikut pembahasanya.

Vaksinasi Kucing Bisa Mencegah Penyakit Kucing

  • Feline Panleucopenia
  • Feline Rhinotracheitis (Feline Herpesvirus dan Feline Calcivirus)
  • Feline Leukimia
  • Chlamydia Psittaci Infection
  • Feline Infectious Pertonitis
  • Rabies

Pentingnya Vaksinasi Pada Kucing Anggora Persia

Jenis Jenis Vaksinasi Kucing

  • FELINIFFA
    Pada jenis vaksin ini dipakai untuk imunisasi kucingpersia anggora terhadap ancaman infeksi virus panleucopenia. Program imunisasi bisa dimulai saat kucing sudah berusia delapan minggu (2 bulan), kemudian diulang satu bulan kemudian atau saat usia 12 minggu (3 bulan), dan diulang (booster) setiap satu tahun sekali.
  • LEUCORIFELLIN / TRICAT
    vaksin ini adalah vaksinasi kucing persia anggora gabungan untuk tiga macam penyakit berbahaya dan fatal sekaligus, yang mana  mengancam pada setiap tingkatan umur kucing kita, diantaranya : Panleucopenia, Herpesvirus dan Calcivirus (Rhinotracheitis). Program vaksinasi kucing bisa dimulai pada saat kucing berusia 8 minggu (2 bulan), yang kemudian di booster saat usia 10-12 minggu, lalu di booster setiap tahun.
  • RABISIN
    Vaksinasi kucing yang jenis ini digunakan untuk mengimunisasi kucing kita terhadap ancaman penyakit kucing yang cukup berat yaitu Rabies. Program vaksinasi dilakukan saat kucing berusia 3 bulan dan di booster setiap tahun.
Sedikit sa.ran, sebaiknya vaksinasi kucing persia anggora atau jenis lain dilakukan setelah kekebalan tubuh yang diturunkan induk si kucing sudah menurun, yaitu kisaran usia 2,5-3 bulan. Karena jika dilakukan terlalu dini resikonya vaksin akan ternetralisir oleh kekebalan tubuh yang diturunkan induk si kucing. Dan disarankan sebaiknya kucing diberikan obat cacing terlebih dahulu satu minggu sebelum dilakukan vaksinasi kucing. Semoga bermanfaat. Demikian pembahasan kita untuk  Pentingnya Vaksinasi Pada Kucing Anggora Persia. Baca juga Kucing Scotish Fold .

3 Comments

Anonim mengatakan...

nice info kucing hehe

Mardiana - mengatakan...

Nice infonya
terimakasih
salam pecinta kucing
https://diana482.wordpress.com/2015/11/19/vaksinasi-kucing/
https://wordpress.com/posts/diana482.wordpress.com

silvi landa mengatakan...

kucing-kucing lucu banget
Agen Sbobet