Cara Membedakan Jenis Kelamin Kucing Persia Anggora

Cara Membedakan Jenis Kelamin Kucing Persia Anggora- Jika kucing yang kita miliki masih kecil (kitten) maka sulit untuk menentukan jenis kelaminnya apakah jantan ataukah kucing persia tersebut betina. Nah silakan simak artikel dibawah ini untuk membedakannya. Pada jenis Kelamin Kucing anggora dewasa biasanya lebih mudah diketahui dibandingkan dengan anak kucing (kitten). Jenis kelamin dapat diketahui dengan cara memeriksa bagian sekitar anus (di bawah pangkal ekor).

Kucing Jantan dewasa biasanya mempunyai badan lebih besar dan kekar serta mempunyai penis dan testis. Testis kucing jantan dewasa berbentuk seperti dua buah bola kecil sebesar kelereng yang terletak diantara anus dan penis. Di bawah testis terdapat lingkaran kecil yang merupakan lubang tempat keluarnya penis.
Kucing betina dewasa tentunya tidak mempunyai testis. Di bawah lubang anus terdapat vulva yang bebentuk seperti garis. Sebagai tambahan, kucing yang mempunyai tiga warna pasti mempunyai jenis kelamin betina.


Sedangkan yang agak susah ialah menentukan jenis kelamin anak kucing yang berumur kurang dari dua bulan. Kesalahan menetukan jenis kelamin sering terjadi karena kadang daerah sekitar anus tertutup bulu disertai kotoran.
Testis pada anak kucing jantan belum berkembang sepenuhnya sehingga tidak mudah terlihat dan teraba.
Anak kucing jantan me.miliki lubang berbentuk lingkaran kecil di bawah anus. Selain itu jarak antara anus dengan lubang penis lebih lebar karena pada tem.pat ini akan tumbuh testis. Jarak anus-vulva pada kucing betina lebih berdekatan dan berbentuk seperti tanda seru terbalik.

Gambar Kelamin Anak Kucing Jantan   gambar Kelamin Anak Kucing Betina
Kelamin Anak Kucing Jantan                 Kelamin Anak Kucing Betina

Nah sekarang sudah nga bingungkan? itulah  Cara Membedakan Jenis Kelamin Kucing Persia Anggora . Silakan membaca juga perihal Kebiri Pada Kucing Persia Anggora .

1 Response to "Cara Membedakan Jenis Kelamin Kucing Persia Anggora"

Anonim mengatakan...

o gitu ya cara bedaiinnya... emang kalo kucing masih anakan susah bedainnya... nice info good