Daftar Jenis Kucing Paling Mahal Di Dunia

Daftar Jenis kucing paling mahal di dunia Inilah list kucing ras termahal didunia. yang pada mulanya dipegang oleh kucing Persia karena keelokannya. Akan tetapi seiring dengan adanya perkembangan zaman yang melahirkan kucing-kucing ras baru, posisi tersebut tergusur meringsek ke bawah sedikit demi sedikit. Dan berikut ini adalah daftar 10 jenis kucing paling mahal di dunia pada tahun 2011 yang kami dapat dari situs bestcatbreed.com.
 
 

Kucing Bengal

gambar kucing bengal
Terlahir dari hasil persilangan kucing American Shorthair dengan kucing Asian Leopard Cat, kucing Bengal membawa unsur "liar" kedalam hewan peliharaan. Tak ayal jika kucing ini menjadi kandidat dari kucing termahal di dunia. Harga kucing Bengal yang standar sekitar jutaan hingga puluhan juta rupiah. Untuk mengenal lebih jauh mengenai kucing eksotis ini, silahkan baca di Mengenal Kucing Bengal.

Kucing Savannah

Foto kucing savannah
Kucing jenis ras yang menarik ini adalah salah 1 hasil pengembangan dari kucing Bengal. Disebut-sebut sebagai ras kucing domestik yang memiliki ukuran tubuh paling panjang, kucing ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal . Harga kucing Savannah adalah sekitar $4.000 hingga $10.000 atau setara dengan 36 - 90 juta rupiah. Informasi mengenai kucing ini bisa anda baca di Mengenal Kucing Savannah.

Kucing Scottish Fold

gambar anakan kucing scottish fold
Dengan bentuk daun telinga yang mengatup serta hobinya yang duduk dalam posisi Budha, membuat kucing ini menjadi salah satu kucing paling menggemaskan di dunia. Harga Kucing Scottish Fold adalah sekitar ratusan hingga ribuan dolar.  Anda bisa membaca informasih lebih detail tentang kucing ini di Mengenal Kucing Scottish Fold.
Kucing British Shorthair
Kucing British Shorthair
Kucing ras ini merupakan kucing peliharaan yang paling populer di Inggris tercatat sejak 2001. Kepopulerannya sudah berhasil menggusur kucing Persia di daratan Inggris. Harga kucing British Shorthair adalah sekitar $500 hingga $1000. Untuk mengenal lebih jauh menenai kucing ini, silahkan baca Mengenal Kucing British Shorthair.
Kucing Persia
gambar kucing persia
Adalah kucing peliharaan yang paling populer di Indonesia saat ini (2012). Dengan memiliki wajahnya yang terlihat imut dengan bulunya yang panjang dan mengembang, membuat banyak kalangan senang memeliharanya. Harga kucing Persia cenderung sangat bervariasi, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga puluhan juta. Mengenai kucing persia, anda bisa membacanya di Mengenal Kucing Persia.
Kucing Russian Blue
Gambar kucing Russian Blue
Kucing yang berasal dari Rusia ini merupakan jenis kucing yang dapat bersahabat dengan banyak jenis hewan piaraan lain, termasuk anjing. so, banyak orang yang rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk memiliki kucing berbulu abu-abu-biru ini. Harga kucing Russian Blue diperkirakan dapat mencapai $2000. Selengkapnya anda bisa baca di Mengenal Kucing Russian Blue.
Kucing Maine Coon
gambar kucing Maine Coon
Maine Coon memang belum sepopuler kucing Persia dan kucing Exotic di Indonesia. Namun dengan hadirnya beberapa Cattery yang membiakkan kucing ras ini, bukan tidak mungkin jika kucing ini akan segera menjadi salah satu kucing paling populer di Indonesia. Terlebih lagi karena penampilannya yang besar dan anggun, tetapi tetap jinak. Harga Kucing Maine Coon  yang paling murah yang pernah saya temui di internet adalah 1,5 juta rupiah. Namun berdasarkan informasi yang kami dapat harga kucing ini tidak lebih dari $2000. Lebih detailnya silahkan baca artikel Mengenal Kucing Maine Coon.
Kucing Siam
gambar kucing siam
Kucing ras murni yang berasal dari Thailand ini termasuk kucing yang lincah, aktif dan senang berada di sekitar manusia. Harga Kucing Siam yang paling murah yang pernah saya temui di internet adalah 500 ribu rupiah. Namun kualitasnya saya tidak tahu. Sedangkan untuk kucing siam yang berkualitas harganya diperkirakan sekitar $200 hingga $1000. Untuk mengenal lebih dekat dengan karakter kucing ini, silahkan anda baca di Mengenal Kucing Siam.
Kucing manx
gamabr kucing Manx
Memiliki ekor yang super pendek dan bahkan tanpa ekor menjadi ciri utama dari kucing ras yang berasal dari Ingris ini.  Harga kucing Manx yang biasa mungkin hanya sekitar ratusan dolar. Namun khusus untuk kucing Manx berwarna putih yang langka harganya bisa mencapai $4000 bahkan lebih. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai kucing ras yang satu ini, anda bisa membacanya di Mengenal Kucing manx.
Kucing Sphynx
gambar kucing sphinx
Kucing ras ini mengalami mutasi genetik yang membuatnya nyaris tidak memiliki bulu. Meski wujudnya terlihat cukup "mengenaskan" menurut saya, ternyata kucing ini termasuk jenis kucing yang berharga mahal. Harga kucing Sphynx ini mencapai $2000. Silahkan baca informasi yang lebihd etail mengenai kucing ini di artikel kami sebelumnya yaitu Mengenal Kucing Sphynx.
Sebenarnya masih ada satu lagi ras kucing yang bisa disebut sebagai ras kucing paling mahal, yaitu kucing Ashera. Namun nama "Ashera" ini masih menjadi kontroversi karena menurut tes DNA kucing ini adalah jenis kucing Savannah.
 

Catatan : Harga yang tertera di atas adalah harga rata-rata, jadi harga pada pasaran tidak pasti seperti yang tertera di atas. Selain itu, harga dapat berbeda-beda tergantung kualitas, dan kuantitas kucing tersebut di suatu daerah. Harga juga dapat berubah seiring berjalannya waktu akibat dari semakin populer atau semakin langka, atau juga karena hadirnya ras baru yang lebih unggul.
 

0 Comment "Daftar Jenis Kucing Paling Mahal Di Dunia"