Cara Memotong Kuku Kucing (2)

Cara Memotong Kuku Kucing (2)- Setelah sebe,umnya ada panduan sejenis, ini adalah sambungannya. tehnik cara memotong kuku pada kucing persia anggora kesayangan anda sekalian.
Cara Memotong Kuku Kucing gambar bagian kuku


Cara memegang kucing

Dan tidak terdapat patokan yang secara pasti me.ngenai cara memegang kucing pada waktu akan memotong kukunya. Yang terutama yang perlu diperhatikan adalah si kucing persia / anggora haruslah merasa nyaman dan meminimalkan pergerakan dari si kucing persia ini. Selain itu juga perlu diperhatikan adalah reaksi kucing anggora anda apakah menggigit atau mencakar, sebaiknya posisi tangan kita pada saat memegang kaki kucing ag.ak jauh dari jangkauan mulut kucing. Bisa juga memegang kucing dengan bantuan orang lain, agar kucing lebih mud.ah dikendalikan. 
memotong kuku dengan bantuan orang lain

Memotong kuku

1. tekan telapak kaki kucing agar kuku muncul 

cara menekan telapak kaki agar kuku muncul
2. perhatikan batas kuku dengan daging di bawahnya (quick). Potong kuku dengan jarak sekitar 1 mm dari quick. Bila terlalu dekat, akan terasa sakit.
Yang perlu dipe.rhatikan adalah posisi  alat pemotong dengan kuku. Masing-masing alat pemotong berbeda cara penggunaannya. Prin.sipnya kuku dipotong dari bawah ke atas (vertikal), bukan dari samping. Kemungkinan kuku pecah akan semakin besar bila dipotong dari samping.

cara memegang gunting tipe guillotine

memotong kuku dengan guillotine

memotong dengan tipe gunting

memotong dengan gunting kuku biasa

3. potong kuku satu persatu dengan hati-hati.
4. jangan lupa memotong kuku jempol. Kukunya terletak lebih dekat pergelangan. Kuku jempol paling jarang dipakai menggaruk, sehingga biasanya lebih panjang dibandingkan kuku lainnya. Pada beberapa kasus yang kukunya jarang sekali dipotong, kuku jempol ini tumbuh melingkar dan menusuk kaki.


kuku jempol jangan lupa dipotong
5. normalnya kaki depan mempunyai 5 kuku dan 4 kuku pada kaki belakang. Beberapa kucing mempunyai jumlah jari yang berlebih y.ang disebut polidactyl. Kucing polidactyl bisa mempunyai 6 jari pada kaki depan.
6. potong kuku dengan jarak agak jauh dari quick (+ 1 mm). Lebih bai.k memotong kuku sedikit-sedikit tetapi lebih sering dilakukan (1 atau 2 minggu sekali). Dari p.ada jarang, tetapi sekalinya dipotong, kuku dipotong pendek sekali hingga ke dekat quick.
Nah itu tadi pembahasan kita soal Cara Memotong Kuku Kucing 2. baca juga Tanda dan Gejala Kucing Sakit .

0 Comment "Cara Memotong Kuku Kucing (2)"