Cara Menolong Kucing Persia Anggora Tenggelam

Cara Menolong Kucing Persia Anggora Tenggelam- Kali ini kita akan membahas pertolongan untuk kucing yang tenggelam.Musim Hujan, banjir bukan hanya merupakan bahaya bagi manusia akan tetapi juga para binatang peliharaan.
Cara Menolong Kucing Persia Anggora Tenggelam
Pada dasarnya insting hewan akan bencana alam lebih peka, akan tetapi bukan berarti mereka tidak memerlukan pertolongan :

Berikut Tips untuk pemilik kucing di saat banjir :


  1. Pertama adalah jangan per.nah anda meninggalkan kucing-kucing persia anggora anda, jika diperlukan evakuasi, minta bantuan keluarga, teman bahkan organisasi-organisasi atau perkumpulan hewan yang bisa membantu anda menyelamatkan kucing-kucing peliharaan anda ke tempat sementara yang lebih aman
  2. Jika memang sudah terlanjur tenggelam atau terjun ke air pastikan anda bisa melakukan hal berikut :

  •  Secara Naluriah kucing bisa berenang, tapi jika aliran air deras / banjir bandang kemungkinan mereka tidak akan bisa survive berenang sampai ke tempat yang lebih tinggi, bila air masuk ke paru-paru, dapat menyebabkan kerusakan organ dan kesulitan bernafas.
  • Berhati-hatilah sewaktu saat mencoba menyelamatkan mereka dari air / tenggelam. Anda harus berhati-hati ketika mengambil hewan peliharaan anda, agar anda tidak juga tertangkap di dalam air. Gunakan tongkat kayu atau papan, alat pancing, sapu, atau apa pun yang anda bisa gunakan untuk mengait kalung (jika kucing anda memakai kalung) dan menarik dekat kucing peliharaan anda.
  • Apabila hal di atas tidak bisa dilakukan terjun dan berenang ke dekat kucing anda, berusaha mengangkut dengan keranjang atau ember kosong atau wadah agar bisa kucing dibawa, berusaha tenang dan jangan panik, karena khawatir tambah membuat kucing anda semakin takut dan bisa melukai anda.
  •  Apabila sudah kucing keluar dari air, usahakan dia bisa bernafas dengan baik, keringkan dan lap mulut dan hidungnya, jika kucing tertelan air dan lemas, terbalikan posisi kucing (layaknya bayi yang baru dilahirkan) pegang kaki kucing terbalikan, guncang sekitar 10 - 15 detik, pukul pelan bagian punggung, agar air yang masuk ke paru-paru bisa keluar baik dari hidung dan mulut, dengarkan nafasnya apakah teratur atau masih susah bernafas, jika masih belum bisa bernafas, dengarkan detak jantungnya, hubungi dokter hewan anda segera jika memang diperlukan Cat CPR, yang bisa dipandu lewat telepon, jika lok.asi tidak memungkinkan untuk membawanya ke klinik terdekat.
seb.agai referensi kami mengambil video tutorial baga.imana cara melakukan CPR untuk kucing anda yang tenggelam
klik di bawah ini :
  • Jika kucing anda sudah bisa bernafas dengan baik, keringkan segera jangan sampai kedinginan, dan segera bawa ke dokter hewan untuk tindakan lebih lanjut

Semoga informasi ini Cara Menolong Kucing Persia Anggora tenggelam ini berguna

demikianlah info ini, baca juga Apakah Kucing Putih itu Tuli ?

1 Response to "Cara Menolong Kucing Persia Anggora Tenggelam"

Anonim mengatakan...

tolong sertakan gambar dari setiap cara menolong kucing tenggelam.
saya gagal menyelamatkan kucing hanya karena ada kemungkinan saya salah mengikuti instruksinya.
saya mohon, sertakan gambarnya.
._.