Kucing Ras British Shorthair

Kucing Ras British Shorthair-Kaliini ogud akan membahas mengenai salah satu jenis kucing ras yang dipelihara di indonesia selain kucing persia dan juga anggora, yaitu kucing british short hair. Penasaran? simak yook...jika kita menemui kucing British Shorthair , kita tentunya  memvisualisasikan sebuah Boneka Teddy yang Hidup, adapun Kucing ras asli Inggris ini memiliki bentuk yang terkesan Bulat, gemuk dan sangat tenang karakternya, sehingga banyak di pelihara oleh penyayang kucing yang tinggal di apartment atau yang Mempunyai ruangan yang tidak terlalu Luas. Hidup denga seekor British Shorthair sangat Menyenangkan, kucing ini akan menemani anda duduk dikursi sambil menonton TV atau sewaktu anda Membaca Koran.

Adapun muka dari kucing ras British Shorthait yang selalu Tersenyum membuat Perasaan lelah, kesal menjadi suatu senyuman sewaktu bertemu dengan Kucing British shorhair Di rumah. Bahkan Popularitas dan Penampilan kucing inilah yang telah menjadikan artis sinetron "Baim Wong" untuk Mengunjungi Peternakan kami di bekasi, dan aktor ini benar-benar jatuh hati pada ras british ini. Hampir dua jam lamanya Baim Bermain dengan Teddy Bear yang Hidup ini.
demikian pula telah banyak dari catlovers kucing yang datang ketempat kami hanya untuk melihat ras Persia dan Exotic, akhirnya jatuh hati dengan ras British ShortHair ini.
bam wong dan kucing ras
Di Indonesia ada beberapa orang yang telah mengimport kucing british ini, tetapi hanya sekedar untuk peliharaan dan awal 2011 kami mulai mengimport sepasang kucing british dari peternak terkenal Inggris " Positively " dan dari pasangan itu kami mendapat 2 ekor anakan British jantan berwarna Blue.
Kucing Ras British Shorthair
Mendapatkan Kucing ras british yang sesuai dengan standart CFA sangat sulit, kami mencoba membeli dari teman2 Malaysia, Hongkong,pada umumnya mereka cuma mau menjual dalam keadaan di kebiri, dan bila ada yang untuk breeding harganya pun sangat mahal, jauh di atas pasaran harga kucing persia dan Exotic, beruntungnya kami akhirnya mendapatkan tambahan beberapa betina dari Australia dan pejantan dari UK.

Secara Umum Kucing Ras British shorthair:

Kucing ini bentuknya kompak , sangat seimbang, dan terlihat Kokoh. dengan badan yang bulat, berdada lebar, dengan kaki2 yang tampak kokoh berukuran pendek sampai sedang. memiliki ekor yang tebal dengan lebar di bagian bawah dan makin mengecil di bagian ujungnya. Kepalanya Bulat dan lebar di antara kuping, Pipinya Bulat, dengan ukuran kuping yang sedang, degan mata yang besar dan terbuka, serta ukurang hidung yang sedang. Umumnya jantan lebih besar dari Betina, dan breed ini termasuk yang lambat dewasa, biasanya baru tumbuh sempurna di Umur 3 tahun.

Standart Show CFA kucing Ras British Shorthair.

Kepala (Point 25)
- Pipi dan dagu (Point 5)
Dagunya harus sejajar dengan hidung dan bibir atas, pipi yang besar dan Bulat.
- Bentuk Kepala ( Point 5)
Bentuk bagian atas terlihat Bulat. dengan tulang yang terlihat Kuat.
- Kuping ( Point 5)
Bentuk kuping penting. berukuran sedang, dengan lebar di bagian bawah dan kecil membulat diujung kuping, dan letaknya membentuk lingkaran dengan kepala.
- Leher (Point 5)
Lehernya pendek dan tebal.
-Bentuk Mata (Point 5)
Besar, Bulat dan terbuka.

Badan ( Point 35)

- Bentuk  (Point 20)
  Kucing ras british shorthair. Berukuran sedang sampai besar, terlihat kuat, seimbang dan berdada Lebar.
- Kaki dan tapak kaki (Point 10)
Berkaki pendek sampai sedang, tulang besar, dan kuat, lurus serta sesuai dengan proporsi tubuh. dengan tapak kaki yang bulat, dengan jari kaki 5 di kaki depan dan 4 jari di kaki belakang.
- Buntut ( Point 5)
Panjangnya sedang, sesuai dengan proporsi tubuh, lebih tebal di bagian bawah dan mengecil sedikit di bagian ujung  buntut yang bulat.
Rambut (Point 20)
Berambut Pendek, sangat kasar , dan tidak halus sepert woll.
Warna (Point 20)
- Warna Mata (point 5) 
Berwarna orange.
- Warna rambut (point 15)
Kekontrasan dan ketajaman warna serta bentuk pola pada kucing Tabby.
Penalti :
Adanya lekukan dalam pada hidung, bulu yang terlalu panjang, rambut yang lembut, badan panjang, dan dagu yang lemah.
Diskwalifikasi
Warna mata yang salah, misalnya hijau pada kucing dewasa, buntut cacat, bulu yang terlalupanjang, jumlah jari yang salah,  mata jereng, warna  rambut yang merupakan hasil hibridisasi dari coklat, lavender, Himalayan. 
Warna Rambut kucing :
Hampir semua warna solid, shaded , smoke, particolor, bicolor, tabby.
Kucing Ras British Shorthair
Itulah dia artikel kami dengan judul Kucing Ras British Shorthair, silakan melihat juga artikel dengan judul 

1 Response to "Kucing Ras British Shorthair"

noviliani reyhan mengatakan...

kucing saya british shorthair, kawin dengan kucing ras persia medium warna coklat dan putih , tetapi kenapa saat melahirkan , semua anaknya berwarna hitam putih , dan ada juga yg belang 3, tapi tidak ada menunjukan warna abu" dari british shorthair, apa karna mereka masih berumur 2 hari? maka dari itu bulu nereka masih itam dan belum abu?
atau memang mereka bulunya hitam ya , tolong informasinya dong