Cara Mengatasi Keracunan Pada Kucing

Cara Mengatasi Keracunan Pada Kucing.Saya ingin berbagi pengalaman untuk Sobat sekalian , tentang tips mengatasi Kucing yang mabuk / keracunan .Seperti yang kita ketahui nih, jenis kucing itu banyak ya, ada persia, anggora, kampung. Nah kali ini Saya ingin membahas tentang kucing lokal, alias kucing kampung.

Cara Mengatasi Keracunan Pada Kucing

Pengalaman ane tentang hal ini cukup banyak Sob,, mulai dari merawat kucing dari kecil, merawat lukanya, memberinya makan, mengurusi kucing yang mati , menyembuhkan dari penyakit diare,, dan hingga akhirnya Saya menemukan masalah yang berkesan banget banget,, Kucing Saya kena keracunan !? >.<

Fuuhh~
Alhamdulillah semua itu berlalu dan Saya ingin sekali berbagi kepada kalian semua Para Sobat, mungkin suatu saat atau saat ini Kalian juga mengalami seperti apa yang Saya alami waktu itu.
Baiklah...
lanjuttt ya Sob, hehe :P
eh sebelumnya Kalian para Sobat tahu ga ?

Saya suka sekali dengan yang namanya Kucing ^_^
#gananya hahaXD


cara nih ya... kucing itu sangat... sangat,,,,,, sangat imut dan lucu >.< ^_^
*seperti Saya* QAQ hhhhhhhXD


hmmm... seingat Saya sih waktu Saya masih Sekolah Dasar kelas 5 atau kelas 6 SD di tahun 2006-an ...
Kejadian waktu itu,, saat Saya pulang sekolah ,,,
Orang rumah cuma Saya berdua dengan kakak Saya yang cewek, orang tua Saya lagi kerja, dan saudara-saudara Saya yang laiinnya lagi Sekolah,,, >.<
Saat itu, Saya ingat betul. Disaat Saya buka pintu rumah dan segera masuk rumah,, Saya sangat dikejutkan dengan Kucing-kucing Saya yang . tergeletak lemah tak berdaya di lantai rumah >.<
Saat itu, semua kucing Saya (sekitar 6 ekor) lemas dengan buih busa keluar dari mulut mereka >.< >.<
duuhhh Saya panik banget Sob waktu itu >.<
Segera Saya panggil Kakak Saya dan Dia juga panik ngejerit-jerit ga karuan melihat kejadian itu >.<

Awalnya dulu itu memang Kakak Saya itu, tidak tahu kalau kucing rumah pada mabuk/keracunan karena kakak Saya sedang mengerjakan pekerjaan rumah di ruang belakang.
Panik banget deh Sob,,, apalagi kami berdua seorang cewek >.<
jerit tangis ga jelas deh jadinya >.<"
Kami segera mencoba mencari pertolongan dengan menanyakan .tentang solusi/pertolongan pertama akan hal itu dengan para tetangga sekitar rumah dan sialnya mereka pada ga tahu tentang solusinya >.<''
Waaahhh kami .para cewek pada nangis ga jelas harus bertindak bagaimana lagi >.< >.<
Maunya sih langsung bawa ke dokter hewan langsung Sob,, tapi di daerah Saya jarang banget ada yang kaya gitu,, nyaris ga ada malah,,, jauh banget ! >.<
Kakak Saya masih ga kehabisan akal, akhirnya kami menelepon orang tua Saya, Ibu Saya yang sedang bekerja.
Awalnya Ibu Saya bilang kalau solusiya dengan memberi air Susu kental manis  untuk menetralkan Racun yang ada , setelah Kami berdua coba... malah ga ada perubahan Sob >.<" >.<"

Harus bagaimana ini ?????
Setelah Kami hubungi lagi Ibu Saya, Ibu Saya juga bingung banget tuh harus bagaimana ????
Ibu Saya berusaha bertanya kesana-kemari pada kerabat-kerabatnya di kantor,,, untuk orang yang kesekian kalinya, Ibu Saya bertanya kepada orang-orang yang ada di tempat Ibu Saya bekerja,, akhirnya ada seorang kerabatnya mengatakan bahwa obat untuk menetralkan racun yaitu Sari daun Pepaya Mentah .


Setelah sekian lama kami berusaha mencari Daun Pepaya, akhirnya dapat juga dan langsunglah kami membuat ramuan remasan Sari daun pepaya mentah.


Bahan-bahan untuk menetralkan racun :


1. Air minum
2. Daun pepaya mentah


Caranya mengatasi keracunan kucing adalah sebagai berikut :


1. Ramuan ini dibuat dengan menumbuk halus. atau meremas Daun pepaya dengan tangan serta menambahkan air minum dengan jumlah sedikit untuk mengeluarkan Sarinya. Daun pepayanya boleh muda dan boleh tua,, asal tidak daun yang sangat tua atau mau busuk >.< #heu :3

2. Setelah dibuat Ramuan tersebut langsung saja cekokin atau minumkan segera pada si kucing sebanyak-banyaknya.

3. Hingga tubuh kucing bereaksi dengan mengeluarkan apa dengan cara memuntahkan isi perutnya atau racun yang telah tertelan olehnya.

Insya Allah kucing para Sobat segera membaik....


Seperti pengalaman Saya,
ALHAMDULILLAH,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, ^_^
Akhirya kucing Saya, setelah beberapa jam kemudian berangsur-angsur sembuh dan sehat serta ceria kembali bermain ^O^
hehee..... sesuatu banget yah Sob?!
wkwkXDDDDD~

fuufufufufuhhh~

Sampai sekarang Saya masih berpikir, koq bisa keracunan begitu ya?? 0.0

Saya bersyukur ,, Semua kucing Saya masih bisa pulang kerumah dengan keadaan begitu.
Nah kalau mereka ga bisa pulang bagaimana??
Mungkin Kucing-kucing Saya ga bisa tertolong lagi Sob, Saya tida tahu apa penyebabab kucing-kucing Saya keracunan saat itu.
Apakah diracun oleh orang lain??
atau mereka makan tikus yang kena racun ??
atau mereka makan rumput yang dibasmi dengan racun rumput??
Hanya Allah yang tahu ya Sob ??? :'(

Sejak Saat itu,, Saya jadi tambah rajin mengurusi kucing-kucing Saya dirumah,,,
Dan Alhamdulillah.... sekarang kucing-kucing Saya berkembang dengan baik :D

nb : Tips Mengatasi Kucing keracunan ini, hanya untuk Kucing Lokal alias kucing kampung yang Sob,, ga berlaku untuk kucing mahal.

baca juga Cara menangani Kucing Melahirkan




1 Response to "Cara Mengatasi Keracunan Pada Kucing"

Anonim mengatakan...

artikelnya sih oke, tapi gambar itu lho ...wkwkwkwk