Mata Kucing Persia

Mata Kucing Persia.Mata pada hewan bernama kucing berbeda dengan mata manusia. Mata kucing mempunyai beberapa keistimewaan. Para dokter hewan tidak pernah melewatkan pemeriksaan mata kucing, karena beberapa penyakit/gejala penyakit tertentu sering kali dapat terlihat melalui mata. Sebagai pemilik kucing yang baik tidak ada salahnya mempelajari anatomi kucing sehingga setidaknya dapat mengetahui kondisi kucing kesayangannya bila terkena penyakit. 
Mata Kucing Persia anatomi
Keterangan
  1. bagian kelopak mata atas
  2. membrana nictitan/kelopak mata ketiga : dalam keadaan normal tidak terlihat. bila terlihat jelas seolah menutupi mata, merupakan salah satu tanda dehidrasi (kucing sedang sakit)
  3. kelopak mata bawah
  4. sclera :bagian bola mata yang berwarna putih
  5. pupil : membesar dan mengecil sesuai banyaknya cahaya, berfungsi mengatur cahaya yang masuk ke mata, mengecil bila ada cahaya terang dan membesar dalam keadaan kurang cahaya
  6. iris : bagian mata kucing yang mengandung pigmen warna. warna iris terlihat jelas pada saat pupil mengecil. Itu tadi artikel mengenai anatomi mata pada kucing persia, baca juga  Lidah Kucing Anda.

1 Response to "Mata Kucing Persia"

Anonim mengatakan...

mata si kucing, wow topik nya asyik